Din Syamsuddin Serukan Parpol Islam Bersatu

Din Syamsuddin MUI
Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin. (SINDOphoto).

Panji Islam – Portal Berita Islam – Berita Islam : Din Syamsuddin Serukan Parpol Islam Bersatu.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta partai politik (parpol) Islam bersatu. Parpol Islam memiliki tujuan yang sama, yaitu berjuang atas nama agama.

Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin menyayangkan, saat ini sejumlah parpol Islam di Indonesia terpecah karena kepentingan politik. Apalagi, sejumlah parpol berbasis keagamaan sudah memilih mendukung capres tertentu sehingga sulit untuk saling bekerja sama demi umat.

“Porak-poranda dalam arti jalan masing-masing,” ujar Din dalam Rapat Pleno Dewan Pertimbangan MUI ke-36 bertajuk Silaturahim dan Dialog Capres-Cawapres 2019 di Kantor MUI di Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Dia berharap parpol Islam bekerja sama untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat lebih besar manfaatnya dibandingkan saling bersaing dalam mengejar kekuasaan legislatif maupun eksekutif.

Bacaan Lainnya

“Masing-masing (parpol) sudah punya calonnya (capres). Jadi terlalu berat kepentingan politik bersifat duniawi. Ini dari sudut penilaian kami, sangat disayangkan,” katanya.

Sumber : Inews.id

 
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto? Silakan SMS ke 0813 7824 7999 via EMAIL: admin@panjiislam.com (mohon dilampirkan data diri Anda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *