Dahsyat, Amalan ini Bisa Tolak 70.000 Pintu Bala

  • Whatsapp
amalan tolak bala
amalan tolak bala

Panji Islam – Portal Berita Islam – Berita Islam: Dahsyat, Amalan ini Bisa Tolak 70.000 Pintu Bala. Amalan apakah yang bisa menghindarkan kita dari malapetaka atau bala? Berikut penjelasan Ustaz Hanan Attaki.

Banyak sekali amalan yang bisa dikerjakan dalam kehidupan sehari-hari sebagai umat muslim.

Bacaan Lainnya

Mulai dari sholat, puasa hingga dzikir yang tentunya bertujuan untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahuwata’ala.

Sholat bukan hanya kewajiban yang harus digugurkan, melainkan sebagai penolong di dunia. Yakni sholat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar.

Sementara sholat juga menjadi penolong di akhirat kelak. Begitu pula dengan puasa dan dzikir, sebagai tambahan pahala yang juga akan diganjar kebaikan dari Allah.

Namun, tahukah kalian ada suatu amalan yang bisa menolak tujuh puluh pintu bala?

Berikut ulasan selengkapnya yang diuraikan Ustaz Hanan Attaki melalui kanal YouTube MUSLIMIDIA.

Amalan yang bisa salah satu keutamaannya menghindarkan dari malapetaka.

Amalan apakah itu?

Amalan tersebut adalah sedekah.

Berikut ini balasan untuk yang suka bersedekah dan dijanjikan oleh Allah banyak kebaikan.

Ada dua ayat di dalam Alquran surat Fathir ayat 29 dan 30 tentang janji Allah Subhanahuwata’ala kepada orang yang berinfak dalam keadaan sembunyi-sembunyiataupun dalam keadaan terang-terangan.

Artinya:

Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah (Al-Qur’an) dan melaksanakan sholat dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepadanya dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak akan rugi (QS. Fatir:29)

Agar Allah menyempurnakan pahalanya kepada mereka dan menambah karunia-Nya. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Mensyukuri (QS. Fatir:30)

Ustaz Hanan Attaki menernagkan jika dalam ayat ini Allah Subhanahuwata’ala menjanjikan banyak hal kepada orang yang berinfak.

Di antara apa yang Allah janjikan kepada orang yang bersedekah yakni perniagaan atau perdagangan yang tidak mungkin rugi.

Hal ini juga sesuai dengan sabda Rasulullah Sholallahu’alaihi wa sallam, bahwa Nabi bersumpah demi Allah tidak akan berkurang harta karena sedekah.

“Maka inilah makna dari perniagaan yang gak mungkin rugi,” terang Ustaz Hanan Attaki.

“Ketika kita menginfakkan harta kita untuk masjid, menginfakkan harta kita untuk membantu orang lain, menginfakkan harta kita untuk keluarga kita, nggak mungkin akan membawa kita kepada kerugian, mustahil,” jelasnya.

Selanjunya, Allah Subhanahuwata’ala juga menjanjikan yakni Allah akan memyempurnakan bayaran untuk mereka.

“Jadi orang yang berinfak, orang yang bersedekah di jalan Allah, maka Allah akan menyempurnakan balasan mereka, tidak akan pernah kurang balasan dari hak mereka,” tutur Ustaz Hanan Attaki.

Kemudian, Allah pula menjanjikan anugerah yang tidak disebutkan secara spesifik seperti apa bentuknya.

Dan ini merupakan susatu kejutan yang berupa kebahagiaan, kehormatan, kemuliaan, kesenangan dan ketenangan serta seterusnya karunia-karunia dari ALlah.

“Maka dari itu salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan dan kebaikan yang berlipat ganda itu dengan bersedekah,” jelasnya.

Sesungguhnya kita sesuai dengan prasangka terhadap Allah.

Maka hendaklah kita senantiasa berhusnudzon terhadap-Nya

“Allah Ta’ala berfirman, “Sesungguhnya Aku berdasarkan pada prasangka hamba-Ku kepada-Ki. Aku akan selalu bersamanya jika ia mengingat-Ku. Jika ia mengingat-Ku dalam hatinya, maka Aku akan mengingatknya dalam diri-Ku. Jika ia berdzikir mengingat-Ku dalam suatu jama’ah, maka Aku akan sebut-sebut dia dalam jama’ah yang lebih baik dari mereka. Jika ia mendekati-Ku sejengkal, maka Aku akan mendekatinya seasta. Jika ia mendekati-Ku sehasta, maka Aku akan mendekatinya sedepa. Apabila ia mendekati-Ku dengan berjalan, maka Aku akan mendekatinya dengan jalan cepat.” (HR. Al-Bukhari)

Siapa saja yang murah hati dan ringan tangannya dalam bersedekah, maka akan terhindar dari malapetaka.

Hal ini sebagaimana disebutkan dalam hadits berikut,

Sedekah itu dapat menolak tujuh puluh pintu bala.” (HR. Thabrani)

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *