Viral, Wanita Afganistan Lakukan Demo Tuntut Hak Kepada Taliban

  • Whatsapp
Wanita Afganistan Lakukan Demo Tuntut Haknya Kami Tidak Sama seperti 20 Tahun Lalu
Wanita Afganistan Lakukan Demo Tuntut Haknya: Kami Tidak Sama seperti 20 Tahun Lalu

Panji Islam – Portal Berita Islam – Berita Islam: Viral, Wanita Afganistan Lakukan Demo Tuntut Hak Kepada Taliban.

Pemerintah yang sedang dibentuk oleh Taliban di Afganistan terus mengalami gelombang protes. Sebuah video saat ini sedang viral yang memperlihatkan seoang wanita tengah melakukan demonstrasi.

Bacaan Lainnya

Dalam video yang diunggah oleh akun @rulajebreal tersebut memperlihatkan seorang wanita yang sedang berada di dalam sebuah kerumunan demonstrasi.

Unggahan video akun @rulajebreal tersebut memperlihatkan seorang wanita yang dengan berapi-api memprotes keputusan Taliban yang saat ini memerintah Afganistan.

“Keberanian yang mengagumkan, wanita Afganistan tahun 2021 ini sedang melakukan demonstrasi kepada rezim Taliban tepat di hari pengumuman pejabat pemerintahan yang semuanya diisi oleh laki-laki. Para wanita berdiri tegak! Pesan mereka: Kami tidak sama seperti 20 tahun yang lalu. Kami tidak akan dibungkam lagi menuju zaman kegelapan,” tulis akun @rulajebreal.

Seorang wanita berhijab tersebut terus menyerukan ungkapan portesnya terhadap keputusan pemerintah yang memutuskan untuk mengisi pejabat pemerintahannya dengan laki-laki.

Beberapa wanita sempat terlihat berlalu lalang disamping wanita berhijab hitamt tersebut. Sejumlah wanita tersebut membawa serta sejumlah poster sebagai bentuk protesnya.

Tak pelak, video unggahan akun @rulajebreal ini pun menarik perhatian sejumlah warganet, bahkan hingga meninggalkan berbagai tanggapannya.

“Dia berbincara tentang Pakistan yang menganggu berbagai urusan Afghanistan,” tulis akun @aria_ahrary.

“Dia bertanya bagaimana Pakistan dapat secara jelas menginvasi Afghanistan,” tulis akun @Paktyaw4l.

“Aku bersimpati dengan pesannya, tetapi menurut saya membutuhkan keberanian yang lebih besar untuk melakukan protes di Paris daripada di Kabul,” timpal akun @lahlouanas_M.

“AS harusnya melatih dan mempersenjatai 300 ribu wanita Afghanistan,” balas akun @tinkandbelle.

Sebelumnya, dilansir dari Aljazeera, pemerintah Taliban mengumumkan pemerintahan yang baru pada Selasa (7/9) lalu. Menanggapi hal ini, gelombang demonstrasi terus bertambah. Hal ini termasuk demonstrasi yang dilakukan oleh sejumlah wanita yang menuntut haknya

sumber: akurat.co 

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *